Sebuah Cerita

Kejujuran

images

Suatu hari di  sekolah Matahari terdapat suatu kegiatan. Kegiatan yang sangat bagus dan sangat mendidik bagi siswa yang mengikutinya. Hari ini adalah jadwal bagi Thia untuk mengikutinya. Sebenarnya sejak kemarin Thia sudah tidak bersemangat untuk mengikuti kegiatan hari ini, tetapi karena ia ingin bertemu dengan teman-temannya jadi ia akhirnya berangkat.

Jam sudah menunjukkan pukul 03.30, biasanya  Thia selalu bangun jam 03.30 tapi entah kenapa hari ini Thia malas untuk bangun tidur. Hingga akhirnya Thia di bangunkan ibunya. Thia langsung bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan itu  meskipun ia malas untuk berangkat.

Sesampainya di sekolah, ternyata sudah ada teman Thia yang berangkat. Mereka mengobrol tentang kegiatan yang akan ia dan teman-temannya lakukan. karena terlalu lama tanpa ia sadari ternyata sudah banyak siswa yang datang. Dan kegiatan pun di mulai.

Pada awalnya kegiatan tersebut berjalan seperti biasa, namun kegiatan hari ini ternyata keluar dari area sekolah. Meskipun begitu Thia dan teman-teman sekelasnya tetap semangat menjalaninya. Salah satu kegiatan hari ini berhubungan dengan makanan yaitu semua makanan siswa yang mengikuti kegiatan hari ini di campur menjadi satu dan di tambah sesuatu oleh pemimpin. Karena bentuk dan rasanya aneh dan tidak enak, sebagian siswa tidak kuat untuk memakannya dan berinisiatif untuk memasukkan makanan tersebut ke dalam kantong plastik.

Sebenarnya hal itu tidak boleh di lakukan tetapi karena terpaksa akhirnya Thia juga melakukannya. Pada awalnya tidak ada masalah dengan hal itu, tetapi ada seorang siswa yang ketahuan melakukan hal tersebut dan membuat marah pemimpin. Dan akhirnya pemimpin melakukan pemeriksaan terhadap semua siswa. Sebenarnya Thia dan teman-teman sekelasnya yang melakukan hal tersebut tidak ketahuan tetapi karena terlalu jujur mereka akhirnya mengaku.

Setelah mengaku, mereka di bentak-bentak oleh pemimpin, tetapi mereka bilang bahwa sebenarnya masih banyak lagi yang belum mengaku. Tetapi pemimpin tidak mendengarkan apa yang dikatakan Thia dan teman-temannya.

Karena perbuatan tersebut akhirnya Thia dan teman-temannya menerima konsekuensinya. Dari pengalaman tersebut Thia mendapat sebuah pengalaman betapa pentingnya sebuah kejujuran.

Jadi inti dari cerita ini adalah kita harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita lakukan dan juga kita harus jujur dalam melakukan apapun meskipun itu menyakitkan bagi kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s